Sukses Pelaksanaan ANBK 2025 di SMPN 2 Buduran

Buduran, 27 Agustus 2025 – Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2025 di SMP Negeri 2 Buduran telah berlangsung dengan lancar dan sukses pada tanggal 25 dan 26 Agustus 2025. Pelaksanaan ANBK tahun ini menjadi momen penting dalam evaluasi mutu pendidikan di tingkat satuan pendidikan. Sebanyak 50 peserta telah terdaftar dalam ANBK kali ini, yang terdiri dari 45 peserta utama dan 5 peserta cadangan. Seluruh peserta hadir tepat waktu dan mengikuti asesmen dengan tertib sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia.

Pelaksanaan ANBK dibagi menjadi dua hari, dengan masing-masing hari melaksanakan satu sesi asesmen yang mencakup Literasi- Survei Karakter dan Numerasi – Survei Lingkungan Belajar. Semua berjalan tanpa kendala teknis yang berarti, berkat kesiapan dan koordinasi tim teknis yang solid.

Untuk menjaga objektivitas, pelaksanaan pengawasan ANBK dilakukan secara silang. SMPN 2 Buduran melakukan pengawasan silang dengan SMPN 1 Buduran dan SMP Wahid Hasyim 11 Buduran.

Dengan pelaksanaan ANBK, diharapkan dapat diperoleh data yang akurat mengenai kualitas pendidikan di SMPN 2 Buduran. Data ini akan menjadi dasar bagi sekolah untuk melakukan perbaikan dan peningkatan mutu pembelajaran.

Kepala Sekolah, , Ibu Wenny Arie Puji Susanti, S.Pd., M.Pd., menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia, proktor, teknisi, murid, serta pengawas yang telah mendukung kelancaran ANBK. “Kami bersyukur pelaksanaan ANBK berjalan lancar. Ini semua berkat kerja sama dan kedisiplinan semua pihak. Kami berharap hasilnya dapat mencerminkan kualitas belajar murid dan menjadi bahan refleksi bagi peningkatan mutu pendidikan di sekolah kami, ujar beliau

Dengan berakhirnya ANBK 2025, SMPN 2 Buduran siap untuk terus berbenah dan meningkatkan mutu pembelajaran berdasarkan data hasil asesmen yang akan diterima. Pelaksanaan yang sukses ini juga menjadi bukti bahwa sekolah telah mampu mengelola kegiatan berskala nasional dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *